-
Scott
M. Cutlips and Allen H. Center
PR
adalah usaha perencanaan untuk memengaruhi pendapat menjadi karakter yang baik
dan tanggung jawab pelaksanaan berdasarkan kepuasan komunikasi dua arah antar
sesama.
-
Ardianto (II004:14)
dalam pelaksanaannya PR menggunakan
komunikasi untuk memberitahu, mempengaruhi, dan mengubah pengetahuan, sikap dan
perilaku publik sasarannya. Hasil yang dicapai dari kegiatan PR pada intinya
adalah good image (citra baik), goodwill (itikad baik), mutual
understanding (saling pengertian), mutual confindece (saling
mempercayai), mutual appreciation (saling menghargai), dan tolerance
(toleransi).
-
Frank Jefkins (1995 : 9)
Public
Relations adalah sesuatu yang merangkum keseluruhan komunikasi yang terencana,
baik itu ke dalam maupun ke luar, antara suatu organisasi dengan semua
khalayaknya dalam rangka mencapai tujuan-tujuan spesifik yang berlandaskan pada saling pengertian.
-
Diane
Ackerman
PR
adalah Pelatihan PR direncanakan dan dilakukan usaha yang berkelanjutan dan
tetap mendirikan dan memertahankan kemauan yang baik dan pengertian satu sama
lain diantara organisasi dan publiknya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar